Buku yang Berdebu

 
Posted by admin on 30th Apr, 2012

JamesGwee.net – Thank God we’re living in information abundance era! Tidak sulit buat kita mengakses ilmu pengetahuan dengan lebih cepat dan murah. Sayangnya, kita makin tenggelam dalam tumpukan informasi tanpa bisa berkontribusi banyak pada kemajuan. Beli setumpuk buku manajemen populer, namun hanya baik untuk hiasan rak pajangan.

Saya menyarankan cara berikut:

1. PUTUSKAN. Sebelum memulai, putuskan maksimal 4 issue yang perlu Anda ubah. Kemudian, saat Anda membaca, temukan pemecahan dari ke-4 hal tersebut. Sehingga tujuan membaca tidak lagi untuk membujuk Anda berubah, namun membantu Anda memilih apa yang harus Anda ubah.

2. TANDAI. Jangan ragu untuk menandai buku Anda. Kebiasaan ini akan menghemat waktu Anda dalam mencari dan mengingat point-point pentingnya. Coret catatan pemikiran Anda, beri stabilo, garis bawah, tanda seru, pasang Post It “To Do List” dari rencana aksi selanjutnya.

3. AJARKAN.  Ini bukan tentang Anda, ini tentang orang selanjutnya. Penggunaan terbaik dari sebuah buku adalah untuk membantu orang lain. Bagilah apa yang Anda baca, serahkan buku itu kepada yang membutuhkannya … dorong orang di sekitar Anda untuk sama-sama mengambil tindakan – itulah bedanya buku, bukan video atau seminar. Buku adalah suvenir dan kontainer dan motivator dan barang yang mudah dibawa ke mana-mana. Buku yang mengendap di rak akan bernilai lebih rendah.

Manajer yang efektif memberi buku untuk tim mereka. Bukannya untuk sok akademis, namun supaya bulan depannya dia bisa menanyakan “Sudah berhasil kita ubah?”

 


Reply Comment

LATEST BLOG COMMENT

  • Akhmad Sinclair:
    "Keren, makasih akan saya praktekan bos, semoga ilmunya yg dibagikan ini membuat saya semakin succes"

  • Johnc395:
    "I am so grateful for your blog article.Really thank you! Fantastic. febgekcebebk"

  • Umiabie:
    "Saya setuju pak, bahwa menerangkan sisi logis pada sebuah produk tidak cukup untuk penjualan yang efektif. diperlukan lebih dari itu. salah satunya teknik mengompori diatas. thanks atas penjelasannya "

  • OTHER PRODUCTS

    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success
    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success Price : Rp. 40000,- Contains 1. Change Result and Action 2. Leaders...
    more

    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1
    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1 Price : Rp. 40000,- Sales People MUST listen to this Contains 1. Selling...
    more