ENAM Hal yang Saya Pelajari dari Petani tentang Mengejar Target (1)

 
Posted by admin on 25th Jan, 2012

Source pic: senjakakibukit.blogspot.com

JamesGwee.net – Mengejar target bulanan bisa menjadi kesenangan tersendiri. Tapi buat beberapa orang bisa menjadi mimpi buruk. “I have worked so hard, yet I can’t get what I want? What’s wrong with me?”  Dan kekuatiran pun mulai membayangi.

Sebenarnya dalam meraih segala sesuatu, kerja keras saja tidaklah cukup. Adahal lain yang perlu masih perlu ditambahkan. Beberapa orang menyarankan work smart, leverage, apapun itu. Let’s back to the basic. Mari kita belajar dari Pak Tani.
 
Untuk mendapatkan panenan yang baik, Pak Tani tidak sekedar tanam padi dan berharap semua akan panen sendiri jika waktunya tiba.Adabeberapa proses yangharus dilalui oleh petani:
 
DECIDE THE RESULT. Menanam benih semangka, tentu akan mendapatkan buah semangka juga. Pak Tani memilih bibit yang tepat sesuai dengan hasil yang dibayangkannya. Demikian pula dalam memilih strategi yang akan Anda pakai. Tentukan dulu hasil yang ingin Anda capai, baru kemudian pikirkan atau gunakan strategi yang tepat.
 
MAINTAIN. Pak Tani menyiram dan memberi pupuk meskipun ia belum melihat tanamannya. Yang ada hanyalah benih di tanah. Meski demikian, Pak Tani tetap rajin merawatnya. Seringkali Anda harus terus melakukan proses yang harus Anda lakukan meskipun belum melihat tanda-tanda keberhasilan apapun. Tetap lakukan! Sepanjang Anda telah lakukan semuanya dengan benar, percayalah akan ada titik terang di ujung sana. Keep the faith!
 
WAIT PATIENTLY. Bahkan ketika Anda telah lakukan semuanya dengan benar, terkadang Pak Tani masih harus menunggu, menunggu tanaman berkembang, berbunga, berbuah, hingga ranum. Ada yang namanya DELAYED GRATIFICATION, keberhasilan yang tertunda. Terkadang kita sudah approach customer berbulan-bulan tanpa hasil, tanpa diduga beberapa bulan kemudian si customer datang sendiri tanpa diminta. Bersabarlah.
 
Strategi matang diimbangi ketekunan akan membawa Anda pada prestasi maksimal. Masih ada 3 hal lain yang akan saya sharingkan pada posting selanjutnya. Feel free to share your own experience below. Who knows your story may strengthen others.


Reply Comment



Twitter

LATEST BLOG COMMENT

  • wilbert..situmeang:
    "Sebagai marketer....kemampuan mengompori harus diasah, agar pelanggan segera take action."

  • benaya:
    "james gwee ur my master of marketing.thx"

  • admin:
    "Bu Susianah, Kelas Silver akan mendapat Handout Materi, Sertifikat Seminar, dan Lunch. Tentunya akan ada hardcopy Handout Materi Seminar. Kami menanti tim Daikin untuk dapat bergabung dalam seminar y"

  • OTHER PRODUCTS

    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success
    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success Price : Rp. 40000,- Contains 1. Change Result and Action 2. Leaders...
    more

    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1
    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1 Price : Rp. 40000,- Sales People MUST listen to this Contains 1. Selling...
    more