Small Things from Great Leaders that Inspire People

 
Posted by admin on 13th May, 2012

JamesGwee.net – Pernahkah Anda bertemu dengan pemimpin yang benar-benar menginspirasi Anda? Dari cara bicara, kharisma, tingkah lakunya langsung membuat Anda berbisik, “Seandainya saya bisa menjadi seperti beliau”. For you ‘the leader’ or anyone that want to be to ‘the next leader’, watch & apply these carefully.

Elemen terpenting leadership adalah kemampuan untuk menginspirasi atau mempengaruhi anggotanya untuk bisa mencapai tujuan bersama. So, the keyword is ‘inspire’ or ‘influence’. Pemimpin-pemimpin besar dunia telah mempraktikan kemampuannya yang luar biasa dalam hal ini. Menginspirasi tidak harus selalu dari yang kelihatan besar dan bombastis. Terkadang dari hal-hal kecil pun bisa berdampak besar. Simak para leader berikut ini.

1. Barrack Obama | Great Communication

Barrack Obama

Presiden ke-44 Amerika yang pernah tinggal di Menteng ini terkenal piawai dengan gaya pidatonya yang sangat menggugah. Kepala tegak, postur tubuh sempurna, vokal tegas dan kuat. Dia adalah seorang pengacara hak sipil sebelum mengejar karir politiknya, diawali sebagai Senator Negara Bagian Illinois, dan kemudian sebagai presiden Afrika-Amerika pertama Amerika Serikat. Presiden Obama terus melakukan perubahan kebijakan dalam menanggapi isu-isu perawatan kesehatan dan krisis ekonomi. Seringkali dalam gesturenya dia membuat gerakan tangan seperti memegang bola basket atau melingkarkan jari telunjuk dan jempol. Gerakan ini memberi impresi kekuatan, kejelian, dan ketepatan meletakkan masalah pada tempatnya.

Pelajaran pertama: Perhatikan gesture Anda saat berkomunikasi. Berikan sentuhan keyakinan, kekuatan, dan ketepatan di dalamnya.

 

 

2. Steve Jobs | Great Vision

Isaac Walterson

Nama besar di balik Apple yang sering disebut-sebut belakangan ini dibesarkan di Mountain View, California, daerah yang sebagian besar penduduknya adalah para insinyur. Konsep perumahan masa kecilnya yang simple, ajaran ayahnya tentang detail desain mobil, hingga masa-masa dia didepak dari perusahaan yang didirikannya sendiri – dan keluar membentuk perusahaan animasi penghasil film Toy Story yang fenomenal – semua pengalaman hidup direnungkannya dengan baik untuk membentuk visi hidupnya. Visi ini ia pegang teguh dalam proses kerjanya sehari-hari. Steve terkenal keras kepala dalam menghasilkan produk yang sempurna. Ketika menghasilkan tampilan interface mac, tim desain Apple berkali-kali merevisi hingga Steve puas. Hasilnya, produk revolusioner Apple, seperti iPod, iPhone dan iPad, sekarang dikenal sebagai pionir evolusi teknologi modern.

Pelajaran kedua: Visi bisa dimulai dari hal kecil di sekitar Anda. Renungkan dan pegang teguh.

 

3. Mother Teresa | Great Action

Mother Teresa
Biarawati kelahiran Makedonia ini belajar di India selama 17 tahun sebelum dia mengalami panggilan untuk mengabdikan dirinya untuk merawat orang sakit dan miskin. Dia mendirikan rumah sakit untuk orang buta, cacat, dan koloni penderita kusta. Mother Teresa tidak banyak bicara, nilai hidupnya sederhana saja, yaitu melayani orang sakit. Dia maju di garis depan dalam mengobati penderita kusta tanpa takut tertular. Visi hidupnya tidaklah bombastis, namun lewat aksi-aksi kecilnya banyak orang mengikuti dia dan membuat perubahan besar. Pada tahun 1979 beliau menerima Hadiah Nobel Perdamaian untuk pekerjaan kemanusiaannya.
Pelajaran ketiga: Tunjukan tindakan nyata. Tidak ada pekerjaan yang “terlalu kecil” untuk jabatan yang terlalu tinggi.

Reply Comment

LATEST BLOG COMMENT

  • Akhmad Sinclair:
    "Keren, makasih akan saya praktekan bos, semoga ilmunya yg dibagikan ini membuat saya semakin succes"

  • Johnc395:
    "I am so grateful for your blog article.Really thank you! Fantastic. febgekcebebk"

  • Umiabie:
    "Saya setuju pak, bahwa menerangkan sisi logis pada sebuah produk tidak cukup untuk penjualan yang efektif. diperlukan lebih dari itu. salah satunya teknik mengompori diatas. thanks atas penjelasannya "

  • OTHER PRODUCTS

    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success
    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success Price : Rp. 40000,- Contains 1. Change Result and Action 2. Leaders...
    more

    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1
    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1 Price : Rp. 40000,- Sales People MUST listen to this Contains 1. Selling...
    more