Show Me the Magic!

 
Posted by admin on 14th May, 2012

JamesGwee.net – Ketika memprospek sales people terbiasa menawarkan fitur produk. Formula unik, teknologi canggih, jasa layanan terintegrasi, semua adalah jurus sakti untuk menarik perhatian customer. Tahukah Anda bahwa dampaknya akan jauh lebih terasa apabila Anda membawa manfaat nyata produk dalam percakapan bersama customer.

 

Ketika sedang bicara dengan customer, gali kebutuhan customer hingga Anda mendapatkan ekspektasinya. Jangan sekedar menghafal fitur, melainkan buatlah customer mampu menjabarkan benefit produk Anda dengan kata-kata mereka sendiri, ataupun kata-kata yang sebenarnya pemberian dari Anda untuk mudah diingat. Semua orang lebih mempercayai apa yang keluar dari mulut sendiri daripada orang lain.

 

Kuncinya adalah mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang baik. Jaga fokus pembicaraan agar tetap pada calon customer Anda dan apa yang ingin dia dapat dari produk yang Anda jual. Banyak sales people terlalu cepat berfokus pada kegiatan yang dihasilkan dari suatu produk. ‘O, produk kami sangat user-friendly loh’ lebih mudah dikatakan ketimbang ‘Anda bisa 2 kali lebih cepat mengetik surat’. ‘Gadget ini memiliki memori 897,65,431 kB’ lebih sering diingat daripada ‘Anda bisa menyimpan 1 juta lagu di dalamnya’.

 

Show them the magic outcome of the product. Ketika customer memahami hal ini dan mampu mengatakannya dengan mudah, maka Anda tinggal menambahkan di atasnya.

01
Comment
  • windy on September 12, 2013

    makasih ilmunya bermannfaat pak.. memang menyebalkaan kl denger sales nyerocos terus, dan tdk mendengar kita

     Reply

Reply Comment

LATEST BLOG COMMENT

  • Akhmad Sinclair:
    "Keren, makasih akan saya praktekan bos, semoga ilmunya yg dibagikan ini membuat saya semakin succes"

  • Johnc395:
    "I am so grateful for your blog article.Really thank you! Fantastic. febgekcebebk"

  • Umiabie:
    "Saya setuju pak, bahwa menerangkan sisi logis pada sebuah produk tidak cukup untuk penjualan yang efektif. diperlukan lebih dari itu. salah satunya teknik mengompori diatas. thanks atas penjelasannya "

  • OTHER PRODUCTS

    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success
    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success Price : Rp. 40000,- Contains 1. Change Result and Action 2. Leaders...
    more

    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1
    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1 Price : Rp. 40000,- Sales People MUST listen to this Contains 1. Selling...
    more