The Truth About Selling (Part 6)

 
Posted by admin on 31st Jan, 2013

Salam Fantastik !

 

Bersama ini, kami kirimkan artikel lanjutan dari minggu lalu  mengenai rahasia Triple Your Sales by James Gwee MBA, Indonesia’s Favourite Trainer & Seminar Speaker.

 

(Catatan : Pembahasan lengkap tentang 8 Tahap  Siklus Penjualan yang harus dikuasai oleh orang sales,  semuanya akan dijelaskan dan dijabarkan dalam seminar 1 hari, James Gwee Power Seminar Series, 30 Januari 2013, pkl 09:00-17:00. Hotel Grand Mercure Harmoni (Seberang Gajah Mada Plaza. Pendaftaran seminar: Hubungi Academia Education & Training, 021-6011121, www.jamesgwee.net)

 

 

THE TRUTH ABOUT SELLING

(Part 6)

Objections

Tidak penting atas apa yang telah diajarkan kepada Anda, penolakan merupakan hal yang tidak menyenangkan! Idealnya, kita ingin melalui semua proses penjualan tanpa harus berhadapan dengan proses penolakan dari pelanggan kita!

 

Berhentilah bermimpi! Get real !

 

Seorang sales person yang berharap tidak akan menemui penolakan dapat diibaratkan seperti seorang petinju yang berdoa agar ia tidak kena pukulan selama pertandingan berlangsung! Kena pukul merupakan bagian “job description” seorang petinju. Menghadapi penolakan adalah bagian “job description” seorang sales person! Sayangnya Anda telah memilih profesi ini! Seorang petinju yang tidak ingin bertinju sebaiknya mengganti profesi mereka. Seorang tenaga penjual yang tidak ingin menghadapi penolakan sebaiknya mencari pekerjaan lain!

 

Sekarang bukan saatnya untuk bertanya apakah Anda mau bertinju atau tidak, tapi seberapa siap Anda menghadapi pertandingan ini:

  • Agar tidak kena pukulan lawan.
  • Agar tidak dijatuhkan oleh pukulan yang mematikan.
  • Agar mampu bertahan dan menyerang balik lawan.
  • Pertanyaan yang muncul adalah siapa yang memukul lebih banyak dan lebih kuat.
  • Sangat penting untuk terlatih untuk menerima banyak pukulan, baik pukulan yang diarahkan ke muka atau badan selama pertandingan tinju berlangsung

 

Demikian pula, seorang tenaga penjual sebaiknya:

  1. Menghindari penolakan dengan mengidentifikasi bentuk penolakan yang akan diungkapkan oleh pelanggan, dan MENGANGKAT penolakan tersebut SEBELUM pelanggan Anda mengatakannya, dan  kemudian menjawab penolakan tadi dengan sebaik mungkin.
  2. Berjualan sama seperti bertinju yang membutuhkan stamina –stamina fisik dan mental. Mereka yang lemah mentalnya akan kalah dalam pertandingan ini.
  3. Yang dipertanyakan adalah kemampuan penjual untuk bertahan dan menjawab satu bahkan lebih penolakan.
  4. Seperti bertinju, pukulan balik Anda pasti akan dirasakan lawan. Begitu pula dalam penjualan, ketika Anda menjawab penolakan, Anda juga harus mampu meyakinkan mereka (dengan bukti-bukti, dan sebagainya) sehingga hal itu tidak lagi menjadi perhatian pelanggan Anda.
  5. Jadi, sebagai seorang penjual, Anda harus MENGANTISIPASI setiap penolakan yang mungkin terjadi, dan mempersiapkan reaksi atau pernyataan balasan Anda. Anda harus benar-benar siap dan terlatih.
  6. Seorang petinju yang tidak terlatih dengan baik bisa menjadi bulan-bulanan di atas ring. Seorang penjual yang tidak siap dan terlatih dengan baik, akan “dipukul” oleh pelanggannya

 

Oleh sebab itu, sebagaimana Anda lihat, The Truth About Selling adalah:

  • Sebuah proses. Anda harus membangun “rapport” yang baik dengan pelanggan, benar-benar mencari jalan keluar atas kebutuhan/masalah/perhatian/motivasi mereka untuk membeli.
  • Anda harus benar-benar siap dengan presentasi Anda.
  • Anda harus benar-benar siap dan terlatih untuk menangani penolakan secara efektif.

 

Tidak ada jalan pintas. Tapi penghargaan yang Anda peroleh jika sukses adalah PURE HAPPINESS dan SATISFACTION atas kapabilitas yang Anda miliki. That’s the Truth About Selling!

 

 

Sudahkah Anda  menyaksikan video James Gwee berikut ini :  “Triple Your Sales -Excel in the 8 Critical Stages of The Sales Cycle” (klik link di bawah ini)

                         http://www.youtube.com/watch?v=bfOgNveoV8A

 

 

 

HAPPY SELLING !


Reply Comment

LATEST BLOG COMMENT

  • Akhmad Sinclair:
    "Keren, makasih akan saya praktekan bos, semoga ilmunya yg dibagikan ini membuat saya semakin succes"

  • Johnc395:
    "I am so grateful for your blog article.Really thank you! Fantastic. febgekcebebk"

  • Umiabie:
    "Saya setuju pak, bahwa menerangkan sisi logis pada sebuah produk tidak cukup untuk penjualan yang efektif. diperlukan lebih dari itu. salah satunya teknik mengompori diatas. thanks atas penjelasannya "

  • OTHER PRODUCTS

    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success
    Positive Business Ideas For Personal & Professional Success Price : Rp. 40000,- Contains 1. Change Result and Action 2. Leaders...
    more

    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1
    Positive Business Ideas For Champion Sales - Part 1 Price : Rp. 40000,- Sales People MUST listen to this Contains 1. Selling...
    more