Average Directional Movement Index, ADX

Deskripsi

Average Directional Movement Index Technical Indicator (ADX) membantu menentukan apakah ada tren harga. Ini dikembangkan dan dijelaskan secara rinci oleh Welles Wilder dalam bukunya “Konsep baru dalam sistem perdagangan teknis”.

Metode perdagangan paling sederhana berdasarkan sistem pergerakan terarah menyiratkan perbandingan dua indikator arah: 14-periode +DI satu dan 14-periode -DI. Untuk melakukan ini, salah satu menempatkan grafik indikator satu di atas yang lain, atau +DI dikurangi dari -DI. W. Wilder merekomendasikan untuk membeli saat +DI lebih tinggi dari -DI, ​​dan menjual saat +DI turun lebih rendah dari -DI.

Untuk aturan komersial sederhana ini, Wells Wilder menambahkan “aturan titik ekstrem”. Ini digunakan untuk menghilangkan sinyal palsu dan mengurangi jumlah transaksi. Menurut prinsip titik ekstrem, “titik ekstrem” adalah titik ketika +DI dan -DI saling bersilangan. Jika +DI naik lebih tinggi dari -DI, ​​titik ini akan menjadi harga maksimum hari ketika mereka bersilangan. Jika +DI lebih rendah dari -DI, ​​titik ini akan menjadi harga minimum hari yang mereka lewati.

Titik ekstrim kemudian digunakan sebagai entry level pasar. Jadi, setelah sinyal beli (+DI lebih tinggi dari -DI) seseorang harus menunggu sampai harga telah melampaui titik ekstrem, dan baru kemudian beli. Namun, jika harga gagal melampaui level titik ekstrem, seseorang harus mempertahankan posisi short.

Perhitungan

ADX = SUM ((+DI – (-DI)) / (+DI + (-DI)), N) / N

Di mana:
N — jumlah periode yang digunakan dalam perhitungan.

Deskripsi Indikator Teknis

Deskripsi lengkap tentang ADX tersedia dalam analisis Teknikal: Average Directional Movement Index

Diterjemahkan dari bahasa Rusia oleh MetaQuotes Software Corp.
Kode asli: https://www.mql5.com/ru/code/7955

Vendor Information

  • Address:
  • No ratings found yet!